Tiara Alvionyta Finalis LIDA 2021 Perwakilan Provinsi Jambi, Miliki Segudang Prestasi

Istimewa


paalmerah.com_Tiara Alvionyta, Gadis manis asal Kota Jambi yang berhasil menjadi satu diantara perwakilan Provinsi Jambi untuk ajang Liga Dangdut Indonesia 2021.

Pada tahun 2021 ini, ada dua peserta perwakilan Provinsi Jambi pada ajang dangdut bergengsi yaitu Liga Dangdut Indonesia atau biasa disebut LIDA.

Diki yang merupakan abang kandunnya tiara mengatakan sangat bangga adiknya bisa menjadi perwakilan Jambi dalam ajang Nasional dan ia akan selalu mensuport Tiara.

Tiara Alvionyta, lahir di Jambi pada tanggal 19 Januari 2004. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Diki mengatakan kepada Tribunjambi.com bahwa tiara memang menyukai dunia tarik suara sedari kecil.

“Tiara mulai mengikuti festival atau lomba-lomba nyani sejak SD sampai dengan SMA. Tiara pun banyak menjuarai perlombaan bernyanyi,” ungkapnya melalui sambungan WhatsApp, Minggu (21/03/2021).

Gadis cantik yang berusia 17 tahun ini bersekolah di SMA N 6 Kota Jambi dengan mengambil jurusan ips.

Dikatakan Diki selama SMA tiara banyak mengikuti lomba bernyanyi baik itu genre dangdut, pop, religi dan lagi daerah.

“Terhitung pada tahun 2019-2020 Tiara sembilan kali mendapat Juara pertama pada ajang bernyanyi yang diikutinya,” kata Diki.

Adapun prestasi bernyanyi yang telah diraih Tiara pada tahun 2019, Juara 1 lomba lagu daerah jambi di selenggarakan museum siginja, juara 1 menyanyi lagu religi di lippo plaza, juara 1 lomba vocal solo di sman4, juara 1 FLS2N (festival lomba seni siswa nasional) tingkat kota jambi, juara 2 FLS2N tingkat provinsi jambi.

Dan pada tahun 2020 Tiara juara 1 lomba dangdut (umum) di smk pgri 2, juara 1 dangdut (pelajar), juara 1 vocal solo di smk yadika, juara 1 cover series di transmart, juara 3 dangdut melayu di Universitas Islam Negri, juara 2 vokal solo di sman 10, dan juara 1 FLS2N tingkat Provinsi Jambi.

“Pada tahun 2020 Tiara menjadi peserta FLS2N Nasional mewakili Provinsi Jambi,” ucap Diki.

Diki bercerita, Awal Tiara ikut lida pada tahun 2020, karena dengar kabar ada audisi di Jambi, tiara langsung ikut pada saat itu.

“Alhamdulillah pada saat itu lolos tahap 1, tahap 2. Nah pada tahap 3, terpilih berangkat ke jakarta 5 orang untuk Juri artis,” ujar Diki.

Diki mengatakan saat berangkat ke Jakarta Tuara satu pesawat dengan Hari (LIDA), Erpan, dan lainnya. Nah pada tahap di Jakarta itu yang terpilih untuk mewakili Provinsi Jambi ada dua orang yaitu Hari dan Erpan.

Lanjut Diki, Selang 1 tahun Tiara mengikuti kembali audisi Liga Dangdut Indonesia 2021 dan berhasil mewakili Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah kali ini lolos, untuk mewakili Provinsi Jambi,” ucapnya.

Diki mengungkapkan, Tiara paling suka lagu-lagu Lesti, Seperti ku lepas dengan ikhlas, kejora, tirani.

“Tiara nyanyi dangdut terinspirasi dari Lesti. Tiara pun bercita-cita jadi penyanyi profesional seperti Lesti, idolanya,” ungkapnya.

Saat ini, Tiara ada di tahap top 70 ajang LIDA 2021. Diki pun mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Jambi untuk mendukung adiknya Tiara.

“Iya semoga Tiara di LIDA 2021 bisa terus berlanjut ke top top selanjutnya, bukan hanya saya, keluarga, pihak sekolah juga berharap seperti itu,” ungkap Diki.

“Semoga Tiara bisa mengharumkan nama jambi,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di : tribun jambi