Fahria Alfiano Terpilih secara Aklamasi pada Munaslub ke-2 19 Desember 2021 Siapkan Kepengurusan Baru di Garda Bela Negara Nasional

Paalmerah.com :Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Organisasi Masyarakat  Garda Bela Negara Nasional atau GBNN dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) ke-2 yang digelar di Gajah Mungkur Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Fahria Alfiano akan siapkan kepengurusan baru yang lebih bergairah dan bersinergi Minggu (19/12/2021),

Istimewa

Pelaksanaan Munaslub ke-2 yang dilaksanakan melalui semi online dan via zoom meeting dalam upaya  mengantisipasi penyebaran Covid-19, diikuti langsung oleh Syarifuddin Tahir selaku pendiri GBNN, dan tak ketinggalan seluruh pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GBNN Provinsi di seluruh Indonesia.

“hasil Munaslub ke-2 ini, selain pemilihan Ketua Umum, agenda ke depan adalah fokus menyiapkan kepengurusan DPP GBNN yang baru,” kata Fahria Alfiano dalam sambutannya pasca terpilih kembali sebagai Ketua Umum DPP GBNN.

Pria Hitam manis yang akrab disapa Bangda Fahri ini menambahkan, 4 bulan saat dirinya dilantik pandemi menghantam dunia, sehingga apa yang diharapkan tidak berjalan sesuai harapan.

“Namun hal tersebut tak memutuskan semangat saya dan dukungan tim kecil, kami tetap berjalan,” ujarnya melalui zoom meeting.

Ia menambahkan, dirinya bersama tim ini telah melakukan audiensi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan beberapa kementerian terkait.

“Selain Kementerian, saya dan tim juga audiensi ke tingkat Kodam, Korem dan Kodim di beberapa daerah,” ungkapnya.

“Dengan telah dilaksanakannya Munaslub ini, diharapkan GBNN lebih solid dan lebih mempererat komunikasi,” harap Bangda Fahri. 

Pada  kesempatan yang sama, Pendiri GBNN Syarifuddin Tahir dalam sambutannya mengatakan, mudah-mudahan dengan Munaslub ini dapat menghasilkan putusan yang amanah dan profesional dalam tubuh pengurus GBNN.

“Sudah 3 kali kepengurusan GBNN berganti. Ke depan saya minta tidak ada lagi penggantian. Tetap solid di bawah kepemimpinan Ketum yang terpilih,” ujarnya.

Syarifuddin Tahir berharap GBNN lebih baik dari yang kemarin-kemarin. Dari tingkat pusat sampai daerah dapat bersinergi dengan baik.

“Masuk GBNN ini bukan untuk gagah-gahan, tapi bagaimana dapat menciptakan organisasi yang solid sesuai visi dan misi GBNN serta tak keluar dari Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga atau AD/ART,” tegasnya. 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) ini menuturkan, mari bangkit bersama dari tingkat pusat dan daerah. Untuk ke depannya GBNN ada di 34 Provinsi.

“Untuk itu, Ketum terpilih Fahria Alfiano harus bisa bekerjasama dengan jajaran DPP yang baru dan dapat mengatasi permasalahan di daerah-daerah,” tandasnya.

“Mari bangkit bersama ciptakan bela negara sendiri. Karena GBNN merupakan pintu untuk mempertahankan NKRI,” pungkasnya. (kawalnews.id)

Jhoni hadi Hambali ketua DPD GBNN Jambi yang turut hadir pada Munaslub ke-2 19/12/2021 melalui zoom metting juga memaparkan  harapan besarnya  terhadap kepengurusan  GBNN yang baru  kedepan agar bisa lebih solid dan bersinergi dengan kepengurusan daerah yang tersebar di seluruh Indonesia dan memahami berbagai permasalahan yang ada, Salam Komando Jujur, Tegas dan Berani, "ungkapnya"