Captain Speaking PTPN VI di Graha Insaf Malik

paalmerah.com - #N6SUPERJET, diharap harus benar-benar terealisasi selama tahun 2022. PTPN VI harus berlari seperti jet tak bisa lagi santai hadapi kerasnya tahun 2022.

Iswan Achir (humas PTPN6)

""Sebesar apapun target kita, tidak masalah bila kita terus kerja, kerja tanpalelah. Hingga kita bisa take of tahun 2022 seperti jet,"" kata Direktur PTPN VI, Iswan Akhir, Senin (3/1)

 Berbicara dalam  Captain Speaking PTPN VI di Graha Insaf Malik, dihadiri seluruh karyawan dan unit usaha PTPN VI wilayah Jambi-Sumbar.

 Meski kerja tanpa lelah, kata Iswan, karyawan harus tetap jaga kesehatan dan selalu happy melaksanakan tugas yang diberikan. ""Jaga kesehatan, jaga keharmonisan  selalu happy kerjakan apapun itu dan kebenaran adalah sebenar-benarnya kabaikan"" katanya.

Peserta Captain Speaking (dok. Humas PTPN6)

Dihadapan SEVP Business Support, M Zulham Rambe dan SEVP Ops, Eka Nugraha, menegaskan karyawan kantor pusat merupakan pelayanan unit kerja. ""Pusat itu, adalah pelayan unit kerja. Unit ini adalah ujung tombak usaha kita. Maaf, bila kantor pusat belum maksimal, kedepan semua akan kita perbaiki,"" kata Iswan.

 Ditempat yang sama, SEVP Bisnis Suport, M Zulham Rambe, mengingatkan Insan PTPN VI merupakan insan yang memiliki akhlak. Akhlak untuk selalu menjadi terbaik dalam lingkungan kerja dan tidak saling curiga.

"Kita punya akhlak. Jangan hanya sebatas slogan AKHLAK, kita terapkan dengan kesungguhan hati,"" ingat Zulham.

 Dijelaskan, jadikan kerja dan tugas yang di lakukan sebagai ibadah. Bila ini terlaksana dan terpatri dalam hati apa yang dilakukan tentu menjadi terbaik.

""Kerjalah dengan iklas dan niat ibadah. Jangan Zolimi perusahaan, sesama rekan kerja,"" papar dia.

 Rambe menjelaskan, semua insan PTPN VI, adalah keluarga dan saling membahu untuk kemajuan dan manajemen  yang  solid berkesinambungan.

"Kita keluarga, bagaimana kita dengan kerja bersama keluarga tentu ingin terbaik. Sekeras apapun tahun 2022, akan kita lewati bersama keluarga,"" ujar Rambe.

 Sementara itu, SEVP Ops Eka Nugraha mengatakan Replanting tanaman perkebunan PTPN VI pada tahun 2022, harus tanaman yang terbaik. Ribuan tanaman ini, harus diprioritas kan pemeliharaan hingga menjadi andalan dan menghasilkan bisnis menjanjikan.

Menurut Eka, bisnis tanaman PTPN VI harus lebih memberikan nilai tambah hingga menjadi BUMN terbaik. ""Teh, karet dan sawit bisnis kita. Rawat ini dengan baik, dan dia akan berikan hasil terbaik,"" kata Eka,

Dia mengapresiasi kinerja karyawan khusus dalam unit usaha. "Apa yang sudah dilakukan mendapat penghargaan  diujung tahun 2021,"" katanya.

Dia, mengajak seluruh karyawan untuk terus meningkatkan kinerja tahun 2022. "Satu persatu program yang telah ditetapkan kita kerjakan dengan sungguh hati,"' akhirnya.(if)