Camat Jambi Selatan Ajak Bujang Gadis Promosikan Wisata

paalmerah.com- Camat Jambi Selatan H. Alfin Jalil, S.H, dalam kunjungannya ke Lesehan Sendang Roso Jl. Soekarno-Hatta Jambi, Sabtu 19 Februari 2022 dalam rangka edukasi Bujang Gadisdisambut oleh Sanggar Seni Sendang Roso. Acarasi lahturami dan edukasi ini berlangsung dengan meriah. Pemilihan Bujang Gadis tingkat Kecamatan Jambi Selatan ini ajang mecari duta untuk diseleksi menuju tingkat Kota Jambi. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mencari talenta dalam rangka mempromosikan wisata di kota Jambi.

Camat Jambis Selatan H. Alfin Jalil, S.H bersama Bujang Gadis


Hadir dalam kunjungan ini 7 peserta, yang terdiri dari 3 gadis dan 4 bujang. Camat Jambi Selatan H.Alfin, mengapresiasi luar biasa kepada generasi muda untuk mengikuti ajang ini. Menurut nya pemilihan Bujang Gadis ini tidak hanya bermodal cantik dan ganteng, namun harus memiliki pengetahuan, integritas, akhlak, karakter, rasa kecintaan terhadap Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Kegiatan edukasi Bujang Gadis di Lesehan Sendang Roso ini diharapkan para peserta yang nantinya terpilih dapat bersinergi dengan pemerintah dan dinas pariwisata untuk menggali kekayaan seni, budaya, wisata, dan kuliner dan sejarah di Jambi. “Kita harus memafaatkan potensi wisata untuk meningkatkan perekonomian di Jambi. Adek-adek semua harus dapat menggali kekayaan wisata yang melimpah di Jambi untuk dipromosikan kepada masyaraka tluas, agar Jambi dikenal oleh provinsi lain”, tegas Bambang Setiyawan.

Camat Jambi Selatan H.Alfin, dalam diskusi bersama tim kreatif Sanggar Seni Sendang Roso menegaskan bahwa ajang ini Bujang Gadis sebagai wadah mencari bakat, kecerdasan dan pengetahuan serta sebagai ajang mempromosikan pariwisata di Jambi Selatan khususnya dan Kota Jambi pada umumnya. Selain itu dalam kegiatan edukasi in idiharapkan dapat mempromosikan segala bidang dalam menuju taraf nasional. (benk)