Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi adakan kegiatan Focus Group Discusion (FGD)

paalmerah.com-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi adakan kegiatan Focus Group Discusion (FGD) di Ruang Pola Kantor Walikota Jambi. Kegiatan ini dihadiri oleh 60 peserta dari kalangan pengiat ekonomi kreatif. Kegiatan yang diselenggarakan,Kamis 24 Februari 2022 mengangkat tema "Peran Ekonomi Kreatif Dalam Meningkatkan  Kemajuan Wisatawan dan Pertumbuhan Ekonomi di Kota Jambi".

Focus Group Diskusi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Jambi

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Mariani Yanti,SP.MDM,Ph.D dalam sambutannya mengajak kepada pelaku ekonomi dan UMKM untuk bersama sama meningkatkan ekonomi kreatif. "Ekonomi kreatif harus jadi penunjang dalam meningkaktkan perekonomian daerah. Mari kita bersama sama mempromosikan produk produk berbasis kearifan lokal",tegasnya dalam sambutan acara FGD. 

Kegiatan Forum Diskusi ini dibuka secara langsung oleh Asisten III Dr.H.M.Jailani,S.H,M.H. Beliau membeberkan bahwa pelaku ekonomi kreatif di Kota Jambi ada 1670 pelaku ekonomi,namun kegiatan hari ini menghadirkan 60 peserta yang terdiri dari bidang aplikasi,kuliner,advertising,kriya,dan fashion. Selain itu, Asisten III mengajak masyarakat sebagai pelaku ekonomk untuk meningkatkan pendapatan asli daerah Kota Jambi melalui kegiatan ekonomi kreatif. (Benk)