Ekonomi Kreatif Pilar Perekonomian Masa Depan

paalmerah.com- Dinas Pariwisata Kota Jambi adakan Forum Diskusi Ekonomi Kreatif di Ruang Pola Kantor Walikota Jambi. Kegiatan ini mengangkat tema "Peran Ekonomi Kreatif Dalam Meningkatkan  Kunjungan Wisata dan Pertumbuhan Ekonomi di Kota Jambi". Kepala Dinas Pariwisata Kota Jambi.

doc.paalmerah.com

Mariani Yanti,SP.MDM,Ph.D menegaskan bahwa ekonomi kreatif menjadi pilar ekonomi masa depan. Pesatnya pertumbuhan ekonomi menggambarkan sejumlah kegiatan yang mengandalkan ide ide baru,kreativitas baru yang didukung oleh teknologi digital. Saat ini teknologi digital sangat mendukung perekonomian daerah sekaligus mendukung kegiatan wisata. Salah satunya adalah batik. Jambi memiliki banyak motif batik yang patut dijaga dan dilestarikan. Batik Jambi jika dikembangkan dan dipasarkan secara digital akan meningkatkan potensi wisata dan peningkatan pendapatan daerah.

Industri batik ini timbuh dalam lingkungan ekonomi yang dapat memberi nilai tambah. Dalam hal ini,tidak hanya individu,ekonomi kreatif bahkan menjadi elemen penting dalam mengembangkan kepariwisataan Kota Jambi.

Kegiatan diskusi yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini dapat menjaring para pelaku ekonomi kreatif. 

Kreativitas pelaku ekonomi akan mendorong inovasi baru dan menciptakan nilai tambah dan ramah lingkungan serta menguatkan citra dan identitas budaya Kota Jambi. (benk)