Ilmu Pengetahuan dan Keterampilan Untuk Generasi Z

paalmerah.com — Jambi, Rabu malam pukul 20.30-22.00 kembali hadir membuka wawasan dan pengetahuan masyarakat Indonesia melalui salah satu program unggulannya "MUKIDI SHOW". Dalam talk show yang ke-25 ini, SRTV Jambi mengangkat tema "Tumbuhkan kreatifitas, lahirkan generasi emas". Dalam upaya mendukung tema kali ini SRTV Jambi mengundang narasumber yang berkompeten dan isnpiratif dari ekskul Sanggar Raya, Sekolah Pelita Raya Jambi.

Mukidi Show SRTV Jambi


Sebelum acara talk show berlangsung penonton disuguhkan dengan nyanyian orang kayo hitam dan tari kreasi tradisional (tari Bale) yang dibawakan oleh anak-anak didikan Sanggar Raya, membuat acara menjadi lebih meriah dan menyenangkan.  

Talk show yang berlangsung selama hampir 2 Jam tersebut mengisahkan banyak hal menarik terkait ilmu pengetahuan dan keterampilan. "Kita harus memiliki skill atau keahlian di masa depan selain ilmu pengetahuan, karena kita tidak tahu nasib kita ke depan bagaimana. Jadi kalau kita punya skill atau keahlian itu bisa membantu kita di masa depan. Salah satu keahlian itu bisa melalui seni, menari misalnya dan juga seni itu mau kecil, muda, tua pasti suka" ucap Ibu Mega Aviani Wulandari S.Pd selaku pelatih Sanggar Raya. 

Ekskul sanggar raya sendiri sudah beberapa kali mengikuti ajang perlombaan, salah satunya menjadi juara pertama dalam perlombaan Tari Kreasi Tardisional yang di selenggarakan oleh Sanggar Melayu Provinsi Jambi. Hadirnya ekskul Sanggar Raya sebagai salah satu wadah kreatifitas bagi siswa merupakan bentuk dukungan dari Sekolah Pelita Raya terhadap siswanya. Pengetahuan dan Keterampilan merupakan bekal yang sangat berharga untuk masa depan Generasi Z, karena dewasa ini Indonesia sudah mulai menuju industri kreatif di mana pengetahuan dan keterampilan harus berjalan seimbang. (Red)