ASPARNAS JAMBI DORONG PERCEPATAN EKONOMI MELALUI WISATA

palmerah.com - Pariwisata merupakan salah satu sektor yang memberikan pemasukan besar bagi daerah dalam masa pandemi ini. Namun, pengembangan pariwisata mengalami sejumlah kendala. Karena itu, Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Jambi melalui giat Kabupaten/Kota (Ka Ta) Kreatif Indonesia yang diluncurkan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi mengajak kepada masyarakat untuk menciptakan destinasi wisata yang mengandung kearifan lokal.

 pengurus DPD ASPARNAS Jambi

Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Jambi, Kamis 3 Maret 2022 usai dampingi kegiatan bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Danau Sipin Telanaipura Jambi, akan bersinergi gandeng berbagai pihak untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui sektor wisata. Ketua Asparnas Jambi, Fadli Elsya akan menyiapkan Sumber Dayai Manusia yang berkualitas dan terlatih untuk mendukung promosi sektor wisata di Provinsi Jambi. 

“Ya sesuai dengan dorongan pak menteri bahwa Asparnas Jambi harus terlibat serta berperan aktif dalam memajukan wisata daerah, serta mempersiapkan diri untuk edukasi, memacu dan mendorong masyarakat untuk meningkatkan sadar wisata, meningkatkan ekonomi kreatif”, tegas Fadli Elsya. Dalam mengembangkan dunia pariwisata di Kota Jambi khususnya dan Provinsi Jambi umumnya pihak Asparnas akan merangkul generasi muda yang memiliki potenisi menjadi pemandu wisata. Salah satunya adalah mengajak bujang gadis Jambi menjadi duta wisata. 

Selain itu Asparnas akan mewujudan sertifikasi bagi pelaku pemandu usaha. Pria yag akrab dipanggil Fadli menjelaskan bahwa Asparnas merupakan lembaga non pemerintah yang bertujuan menciptakan ekosistem dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan di dunia pariwsata. (benk)