BANGKITKAN EKONOMI DAN CIPTAKAN LAPANGAN KERJA

paalmerah.com - Dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi adakan Workshop dan pendampingan kepada pelaku usaha. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi,Rabu 2 Maret 2022. Kegiatan ini akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Kegiatan yang diselenggarkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini untuk meningkatkan inovasi dan kewirausahaan pelaku ekonomi kreatif di Indonesia khususnya Kota Jambi. Kegiatan ini dihadiri oleh 25 peserta dari pengembang ekonomi kreatif di Kota Jambi. Dengan diadakan kegiatan Kata Kreatif Indonesia yang dikemas dalam workshop dapat meningkatkan wawasan, kreativitas, menciptakan lapanga kerja dan inovasi bagi pelaku ekonomi kreatif sektor kuliner di Kota Jambi. 

Peserta workshop (ist)

Program Pariwisata dan Ekonomi kreatif ini diluncurkan oleh Sandiago Uni sebagai upaya membangkitkan ekonomi dan membuka lapanga kerja seluasluasnya. Melalui program Kata Kreatif Indoensia diharapkan masyarakat Kota Jambi semakin inovatif, adaptif, kolaboratif dalam meningkatkan kinerja ekonomi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat di Kota Jambi. 

Dengan diadakan kegiatan workshop ini strategi dan pengembangan kata kreatif Indonesia, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif akan memberikan bantuak kepada pelaku UMKM dalam meningkatkan produk produk usahanya. Dalam kegiatan ini peserta sangat antusias mengikuti dan memajang produk produk unggulannya. (benk)