IIN KURNIASIH DORONG UMKM JAMBI KE PASAR NASIONAL

paalmerah.com – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Iin Kurniasih Sudirman, SE menyatakan akan terus mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Jambi untuk bisa masuk ke pasar nasional bahkan pasar internasional. Hal ini dinyatakan Iin Kurniasih pada acara Duta Pemilihan Muslimah Tahun 2022 oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Provinsi Jambi, bertempat di Swissbel Hotel Jambi, Kamis (03/03/2022).

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Iin Kurniasih Sudirman

“Kami sangat mengapresiasi acara pemilihan Duta Muslimah ini dan acara-acara lain dalam mendukung UMKM Provinsi Jambi. Seperti yang kita ketahui, pada bulan Januari yang lalu, Provinsi Jambi menjadi Tuan Rumah Gerakan BBI (Bangga Buatan Indonesia) pertama kali di Indonesia,” ujar Iin Kurniasih.

Iin Kurniasih mengatakan, pada bulan Januari hingga bulan Maret tahun 2022 akan ada penilaian untuk jumlah produk UMKM Provinsi Jambi. Untuk itu, perlu adanya keterampilan dan inovasi yang kreatif dalam mendukung produk UMKM di Provinsi Jambi. “Perlu kerja sama dari berbagai organisasi wirausaha seperti IPEMI, IWAPI dan lain sebagainya, sehingga bisa semakin banyak produk-produk yang bermunculan dan diterima di pasar nasional,” kata Iin Kurniasih.

“Kami sangat mengharapkan kepada pelaku UMKM apabila ingin naik kelas dan produknya diterima di pasar nasional agar siap bersinergi dengan dekranasda Provinsi Jambi melalui Dinas Koperasi Kecil dan Menengah Provinsi Jambi,” pungkas Iin Kurniasih. 

Ketua Pelaksana Pemilihan Duta Muslimah Tahun 2022 Sukmawati mengatakan, Duta Muslimah Preneur Ipemi 2022 merupakan apresiasi dan penghargaan kepada muslimah untuk terus berkarya dan mengembangkan usaha. Kriteria peserta yang terpilih hingga babak grandfinal, antara lain seorang muslimah, berbusana muslim dalam keseharian, memiliki akhlak yang baik, memiliki kemampuan berbahasa Inggris dan juga anak milenial yang mempunyai usaha, serta selanjutnya Pemenang akan mewakili Provinsi Jambi dalam Ajang tingkat nasional pada bulan Maret mendatang. (red)