INDUSTRI FILM INDONESIA KEKURANGAN PENULIS KEMENPAREKRAF GELAR PENULISAN SKENARIO DI JAMBI

paalmerah.com - Jambi - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengelar kegiatan  “SCENE (Masterclass Pengembangan Skenario Film TV dan OTT)” di Hotel Swiss Belhote Jambi Jl.Sumatri Brojonegoro Sipin Kota Jambi, Selasa dan Rabu (22 s.d 23 Maret 2022). Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta dari berbagai daerah, yaitu Tangerang, Sumatera Barat, Palembang, dan Jakarta. 

Peserta SCENE (Masterclass Pengembangan Skenario Film TV dan OTT) (doc. benk/paalmerah.com)

Kegiatan penulisan scenario ini dibuka secara langsung oleh Syafullah selaku Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kemampuan berkarya bagi komunitas dan pelaku kreatif bidang penulisan scenario film, tv da OTT.  Dalam sambutannya Syaifullah, Kamis (25/3/2021), menjelaskan kegiatan SCENE bertujuan  untuk menemukan dan mengakselerasi penulis menjadi pembuat skenario yang dapat memberikan warna baru dalam industri perfilman. 

Acara yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jambi, Arif Budiman. “Sehingga pelaku ekonomi kreatif yang dapat membuat konten televisi, perfilman, dan OTT berkualitas ini juga bisa membantu menguatkan karakter lokal dan mendukung upaya pengembangan destinasi pariwisata khususnya Provinsi Jambi. Terima kasih kepada seluruh komunitas yang sudah ikut peran serta dalam kegiatan ini”, ujarnya saat membuka acara Penulisan scenario.

Seluruh peserta yang hadir dalam acara Scene (Masterclass Pengembangan Skenario Film) menyambut baik. Aldi salah satu perserta kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para penulis scenario. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Gunawan Paggaru dan Eric Gunawan. Mereka adalah penulis scenario di Industri Perfilman Indonesia. (benk)