JAMBI MILIKI POTENSI HASILKAN FILM INSPIRASI

paalmerah.com - Jambi - Jambi memiliki potensi dalam menulis scenario perfilman. Hal ini disampaikan oleh Syaifullah saat membuka acara pelatiha penulisan scenario di di Hotel Swiss Belhote Jambi Jl.Sumatri Brojonegoro Sipin Kota Jambi, Selasa dan Rabu (22 s.d 23 Maret 2022). 

Peserta SCENE (Masterclass Pengembangan Skenario Film TV dan OTT)”. (doc. Benk/paalmerah.com)

Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan tema  “SCENE (Masterclass Pengembangan Skenario Film TV dan OTT)”.

Melalui kegiatan penulisan scenario ini diharapkan dapat menanamkan nilai nilai budaya pada karya. Selain itu, kegiatan bertajuk Scene ini dapat menjadi sumber daya informasi yang nantinya akan mendorong dan mengembangkan industry perfilman nasional. Kegiatan penulisa scenario ini berlangsung 22 dan 23 Maret 2022 dengan menghadirkan narasumber dari Persatuan Karyawan Film Televisi Indonesia, seperti KFT Gunawan Paggaru dan Eric Gunawan.

Dalam sesi penulisan scenario, Eric Gunawan mengatakan bahwa Jambi memiliki potensi dalam menulis film. Gunawan berharap peserta yang ikut pelatiha dapat memperoleh pemahaman yang mendalam mengenai materi penulisan naskah film maupun OTT, dan dapat menghasilkan karya karya berkualitas yang dapat divisualisasikan menjadi film atau serial di kalangan Provinsi Jambi maupun nasional.

Syaifullah menjelaskan Jambi merupakan kali pertama sebagai tempat SCENE-Masterclass Pengembangan Skenario Film TV dan OTT diselenggarakan Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf. Selanjutnya, Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kemenparekraf/Baperekraf, Syaifullah, dalam sambutannya mengatakan kegiatan  ini bukan hanya mencari script writer unggulan yang dibutuhkan untuk kebutuhan mendatang, tapi juga dapat membawa cerita keunikan budaya dan destinasi wisata Indonesia, khususnya Provinsi Jambi. “Saya yakin Jambi akan melahirkan penulis scenario yang memiliki inspirasi seni dan budaya”, ujarnya disela sambutan acara pelatihan penulisan scenario. (Benk)