JAMBI NIGHT MARKET MENGUSUNG KONSEP TRADISIONAL

paalmerah.com - Jambi - Pemerintah Kota Jambi gelar Jambi Night Market. Acara ini digelar di lokasi Istana Anak Pasar Jambi Kecamatan Pasar Jambi. Kegiatan ini mengusung konsep tradisional. Acara yang diselenggarakan Sabtu, 12 Maret 2022 dibuka secara langsung oleh Sekda Kota Jambi,  Drs. A. Ridwan,  M.Si. Konsep Jambi Nigh Market mengusung konsep Gelaran Street, Food Festival Pertama di Kawasan Pasar Jambi.

Nigh Market mengusung konsep Gelaran Street, Food Festival Pertama di Kawasan Pasar Jambi. (doc. paalmerah.com)

Kegiatan ini akan diselenggarakan setiap malam Minggu, dimulai  pukul 18.00 s.d 22.00 WIB. Acara Jambi Night Market dimeriahkan dengan live performance, stand up comedy, photobooth exhibion, photography challenge, tiktok chellenge, dan games. Acara yang pertama kali ini gelar dengan sukses dan meriah. Ribuan masyarakat Jambi menyambut baik dengan diadakan Jambi Night Market.

“Kegiatan Jambi Night Market ini, semoga menjadi destinasi wisata di Kota Jambi, dan wisatawan dari luar tertarik untuk berkunjung ke Jambi. Konsep acara ini mengadirkan jajanan kuliner malam, ke depan kita akan hadirkan para pelaku kuliner untuk menjajakan makanan tradisional khas Jambi”, tegas Sekda Kota Jambi,  Drs. A. Ridwan,  M.Si. saat memberikan sambutan.

Seluruh jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi menyabut baik kegiatan ini. Salah satu tujuan kegiatan ini adalah melestarikan bangunan tua. Menutur Sekda Kota Jambi,  Drs. A. Ridwan,  M.Si. bangunan di sekitar Istana anak merupakan bangunan  Belanda yang memiliki nilai sejarah. “Mari kita jaga dan lestarikan bangunan bangunan peninggalan Belanda, dan kita jadikan destinasi wisata”, sambut Ridwan. (benk)