KEMENPAREKRAF PROMOSIKAN KULINER KHAS JAMBI

paalmerah.com-Provinsi Jambi memiliki banyak kuliner lezat dan lengendaris.

Peserta Workshop (doc.paalmerah.com)

Dalam rangka promosikan kuliner di Kota Jambi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata gelar Workshop dan Pendampingan Pelaku Usaha. Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Kegiatan ini merupakan kegiatan program Kabupaten/Kata (KaTa) kreatif Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan di Rumah Dinas Walikota Jambi ini sebagai upaya mempromosikan potensi kuliner daerah khususnya Kota Jambi.

Mariani Yanti,SP.,MDM,Ph.D.,selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam sambutannya mengatakan bahwa program ekonomi kreatif ini dirancang untuk membangun dan memperkuat ekosistem dan rantai proses ekonomi kreatif di kota Jambi.

Salah satu produk unggulan kuliner yang mendapat apresiasi adalah Roemah Brownies Jambi. Pemilik usaha Roemah Brownies Indra Gus Priyono,S.Si.,menyambut baik dengan diadakan kegiatan workshop ini. Indra mengharapkan usai kegiatan ini seluruh peserta workshop dapat secara konsisten dan berkesinambungan serta berkolaborasi dengan semua sektor UMKM dan pemerintah terutama dalam mendongkrak ekonomi di masa pandemi Covid 19.

Selain itu, Indra mengajak kepada semua sektor pelaku ekonomi untuk bersama sama berkolaborasi dalam rangka mewujudkan Kota Jambi yang kreatif dan berdaya saing global. 

Dengan adanya kegiatan workshop ini seluruh pelaku UMKM mendapat pemahaman tentang enteprenuer serta dapat mewujudkan generasi muda yang mandiri,produktif, inovatif dan berdaya saing. (Benk)