KULINER LEGENDARIS KHAS JOGYA HADIR DI JAMBI

paalmerah.com - Jambi - Menikmati waktu dengan menelusuri keindahan kota Jambi wajib anda rasakan. Jambi tidak hanya menyimpan tempat wisata, seperti  Tugu Keris, Gentala Arasy, Danau Sipin, Pulau Kembang, Sungai Batanghari.

Kuliner  Legendaris Khas Jogja di Jambi (dok. paalmerah.com)

Namun di Kota Jambi banyak sajian kuliner dari berbagai daerah yang siap mengoyang lidah anda. Nah, di Lesehan Sendang Roso, yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta No. 7 Jambi Selatan Kota Jambi, kini menghadirkan kuliner lengendaris khas Jogya dan Madiun, yaitu Gudeg  Jogyakarta, dan Nasi Pecel Madiun.

Nah, bagi anda yang suka berburu kuliner, belum lengkap kalau belum mampir di Lesehan Sendang Roso untuk menikmati Gudeg dan Pecel khas Madiun. Jenis gudeg yan dihidangkan adalah gudeg basah. Ciri khasnya ada kuah aren yang gurih, dipadu dengan sambel goring dan krecek berkuah. Menikmati makanan Gudeg ngak bakal mengoyak kantong cukup bayar Rp.12.000. Juga tersedia nasi Gendar khas Sragen dibandrol dengan harga Rp.10.000, Nasi Gudeg Ayam Rp.18.000, sate ampela hanya Rp.2.000. Menyediakan juga tahu bacem dan tempe bacem khas Jogya.

Ciri khas Gudeg ini disajikan dengan tulang dipadu dengan rasa gurih, dan disandingkan dengan berbagia aneka lauk. Jika anda ingin menyantap gudeg pagi hari, bisa langsung datang ke Lesehan Sendang Roso. Buka pukul 07.00 WIB. (benk)