Kunker ke PTPN VI, Mahmudi Pastikan Strategi Capaian Produksi Hasil Sawit

paalmerah.com - Jambi - Direktur Produksi dan Pengembangan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke PTPN VI Jambi. Dalam kunjungan tersebut ingin memastikan dan melihat kondisi di lapangan tentang strategi pengembangan dan capain produksi perkebunan sawit. Selain itu juga untuk mendapatkan gambaran dan penjelasan tentang kebutuhan dalam menghasilkan produksi yang maksimal. 

Kunjungan Kerja Direktur Produksi dan Pengembangan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) Mahmudi 
didampingi Direktur M. Iswan Achir & SEVP Operation PTPN VI  Eka Nugraha (photo : humas ptpn6)

Mahmudi selaku Direktur Produksi dan Pengembangan Holding didampingi Direktur & SEVP Operation PTPN VI saat melakukan kunjungan.  Rute kunjungan dilaksanakan di PT. Mendahara Agro Jaya Industri (PT. MAI), yaitu anak perusahaan PTPN VI yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit yang berlokasi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan luas TM 3105 ha. Selanjutnya Mahmudi melanjutkan kunjungannya ke PT. Bukit Kausar (PT. BK). PT. Bukit Kausar merupakan salah satu anak perusahaan PT. Perkebunan Nusantara VI. yang terletak di Desa Benar Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi. 

Dalam kunjungan ke PT. Bukit Kausar diawali dengan diskusi  bersama dengan para pekerja khsusunya pemanen hasil kelapa sawit. “Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui kinerja dan peran PTPN VI dalam meningkatkan produksi kelapa sawit, sekaligus untuk mendapatkan informasi secara akurat mengenai kondisi di lapangan, yaitu pabrik sawit, termasuk peran serta para pekerja dalam meningkatkan produksi kelapa sawit”, tegasnya disela sela kunjungan ke PT. Bukit Kausar (PT.BK).

Tujuan dari kunjungan kerja yang dilakukan oleh  Direktur Produksi dan Pengembangan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) di PTPN VI Jambi adalah mengoptimalkan produksi, meningkatkan efisiensi operasional dan sustainability, meningkatkan komoditas kelapa sawit, meningkatkan kinerja, mengembangkan keahalian teknis di lapangan (benk)