MARIANI YANTI “Ajang KaTa Kreatif Indonesia Bangkitkan Ekonomi Kota Jambi”

paalmerah.com-Dalam rangka menindaklanjuti Program Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Indonesia untuk meningkatkan inovasi dan kewirausahaan pelaku ekonomi kreatif di Indonesia, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi gelar Workshop (KaTa) Indonesia. Menurut Mariani Yanti, SP., MDM, Ph.D, bahwa pengembangan ekonomi kreatif tidak hanya dibidang wisata, namun juga bidang kuliner, advertishing, seni kriya juga menjadi penunjang pariwisata kabupaten atau kota.

Kepala Dinas  Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi Mariani Yanti,SP., MDM., Ph.D. berseta Stafnya di Acara KaTa Indonesia  (doc.paalmerah)

Kegiatan yang diselenggarakan Rabu, 2 Maret 2022 di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan, kreativitas, dan inovasi bagi pelaku UMKM terutama dalam bida kuliner. “Kegiatan Workshop ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mengembangkan peningkatkan kreativitas dari produk tiap daerah dengan melakukan pendampingan bertajuk KaTa Kreatif Indonesia”, tegas Mariani  Yanti selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi.

Worskhop pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia di Kota Jambi, akan dihadiri secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiago Uno. Mariani Yanti menegaskan, bahwa UMKM di Kota Jambi merupakan pelaku usaha yag memiliki potensi pelaku ekonomi kreatif lewat program Kabupaten/Kota (KaTa) dengan tajuk Marketing digital dan permodalan  pelaku UMKM.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Jambi ini diikuti oleh 25 peserta dengan berbagai produk unggulannya. Salah satunya adalah Lesehan Sendang Roso dengan produk makanan nusantara Gurami Timah, Ayam Ombak,dan Terong Abon.(benk)