Mashuri: Pilkades Serentak Harus Sukses dan Aman , Kades Zolimi Rakyat Jangat Harap Terpilih Kembali

paalmerah.com - BANGKO, - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Merangin yang akan digelar pada Mei 2022 mendatang, harus berjalan secara aman, tertib, kondusif dan sukses.

Mashuri Bupati Merangin (doc.ist)

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri, ketika membuka sosialisasi Pilkades Serentak 2022 untuk empat kecamatan, Bangko, Bangko Barat, Batang Masumai dan Nalotantan yang dipusatkan di pelataran Kantor Camat Bangko, Selasa (15/3).

‘’Untuk terlaksananya Pilkades Serentak yang sukses dan aman itu, perlu dukungan dan sinergi kita semua. Jaga betul persatuan dan kesatuan masyarakat. Jangan gara-gara Pilkades masyarakat jadi tercerai berai,’’pinta Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati sekaligus menjalin bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, yang hadir pada acara itu sebagai peserta sosialisasi.

Bupati juga menampung aspirasi dan menjaring masukan-masukan dari para peserta sosialisasi, yang dihadiri para Camat, Kades dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

‘’Bagi oknum Kades yang pernah menzolimi masyarakat, jangan berharap pada Pilkades Serentak 2022 ini, bisa dipilih masyarakat lagi. Masyarakat kita semakin cerdas dan tidak mau lagi dizolimi,’’terang Bupti.

Tampil sebagai pembicara pada acara sosialisasi Pilkades Serentak 2022 itu, Staf Ahli Bupati bidang hukum H Firdaus. Ditekankan mantan Kabag Hukum Setda Merangin ini, bakal calon kades harus tahu betul aturan ‘mainnya’.

‘’ Bakal calon kades harus tahu poin-poin apa yang bisa dibawa ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), sehingga nanti bila terjadi gesekan jangan salah kaprah,’’ujar Firdaus dibenarkan Bupati.(jie)