PTPN VI Raih Tiga Penghargaan PROPER BIRU

paalmerah.com - Jambi - Jaga dan peduli lingkungan hidup, tak hanya sekedar jargon bagi PTPN VI Jambi. Buktinya, kemarin tiga Unit Usaha PTPN VI wilayah Provinsi Jambi mendapatkan penghargaan Program  Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Penyerahan Penghargaan Oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Jambi Evi Fatmawati
kepada Ibu Herlinda Kasubag Sertifikasi PTPN VI (doc. Humas PTPN) 

Tiga penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup ini, diserahkan Kepala Badan Lingkungan Hidup provinsi Jambi, Ny Evi Fatmawati kepada Ny Herlinda Amir, Kasubag Sertifikasi PTPN VI.

"Ada tiga unit usaha kita mendapatkan penghargaan PROPER Biru dari Kementerian,"" kata Linda dengan wajah ceria kepada awak media.

Linda menjelaskan, tiga unit usaha PTPN itu adalah Unit Usaha Bunut di Muarojambi, Unit Usaha Kayu Aro di Kerinci serta  Unit Usaha Rimbo Dua di kabupaten Tebo.

Linda menjelaskan, tiga unit usaha ini diganjar penghargaan PROPER BIRU setelah tim dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jambi turun melihat pengelolaan lingkungan hidup diantara kebun usaha milik PTPN.

""Kedepan kami akan terus tingkatkan dan peduli lingkungan di seluruh unit usaha yang ada. Bagi kami kelestarian lingkungan hidup adalah mutlak tak bisa di tawar-tawar lagi,"" jelasnya.

Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) untuk mendorong penaatan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup melalui publikasi kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Adapun capaian kriteria Proper Biru, artinya taat. Dimana telah melakukan pengelolaan lingkungan sesuai dengan dipersyaratkan. Ini merupakan bukti komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan yaitu bidang ekonomi, sosial dan perlindungan lingkungan. (iwan)