SANDIAGA UNO “Program Ekonomi Kreatif Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat”

paalmerah.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hadir di Jambi, Rabu 2 Maret 2022 dalam acara Workshop dan Pendampingan Pelaku Ekonomi Kreatif. Kegiatan ini diadakan dalam Program Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Indonesia dalam rangka meningkatkan wawasan, kreativitas dan inovasi bagi pelaku ekonomi kreatif sector kuliner di Kota Jambi. Sandiago Uno memaparkan bahwa kegiatan hari ini sebagai upaya membangkitkan ekonomi di Kota Jambi dan membuka lapangan kerja seluas luasnya.

Sandiago Uno Bersama Wakil Walikota dan Wakil Gubernur Jambi  saat  Demo Masak Roti jalo (doc.paalmerah.com)
 

“Selamat Kota Jambi, menjadi ajang workshop kegiatan pelaku ekonomi kreatif, ini merupakan momen penting bagi pelaku usaha. Semoga dengan mengikuti kegiatan KaTa kreatif Indonesia, Kota Jambi menjadi pelopor ekonomi yang maju, mapan, dan menjadi masyarakat yang cerdas dalam bidang ekonomi pariwisata”, katanya.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan beberapa pelaku ekonomi kreatif yang sudah sukses serta menginspirasi serta dapat membagi pengalaan kepada pelaku usaha lainnya. Sandiago Uno memaparkan bahwa UMKM di Kota Jambi akan mejadi pelaku usaha yang potensial. Maka melalui kegiatan workshop ini diharapkan dapat mengeluarkan potensi yang cukup banyak sehingga mendorong pengembangan potensi pelaku ekonomi kreatif lewat program KaTa Indonesia. Sehingga seluruh pelaku usaha disektor kuliner dapat mendongrak pendapatan daerah melalui kegiatan wisata dan kullinernya.

Disela sela kegiatan Workshop Menteri Kemenkraf Sandiago Uno ikut memasak. Salah satu masakannya adalah membuat roti jalo. Selain itu, Sandiago Uno mengajak kepada seluruh peserta workshop untuk selalu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja iklas. (benk)