WUJUDKAN INDONESIA SEBAGAI SURGANYA PECINTA KOPI

paalmerah.com - Potensi pengembangan industry kopi olahan dan kopi special di Provinsi Jambi, khususunya di Kota Jambi sangat diminati oleh masyarakat. Apalagi sajian kopi kekinian yang memadukan beberapa cita rasa. Bagi Anda pecinta kopi, baik kopi robusta, arabika dan liberica, belum terasa nikmat jika tidak mengunjungi gerai pameran kopi di Hotel Luminor Jambi. Kegiatan ini diselenggarakan mulai Rabu, 9 s.d 11 Maret 2002.

Suroto,S.H.Kabid Pariwisata Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Kopi Nasional (HKN) tahun 2022 dan 4 tahun Dewan Kopi Indonesia (DEKOPI). Kegiatan ini dikemas dalam bentuk “The Experince of Coffe”. Tujuan kegiatan ini adalah melahirkan embrio untuk menguatkan Jambi sebagai sentra Muaro Kopi dan memberikan ruang kepada Lintas Asosiasi dan Komunitas dalam bersilahturahmi serta saling mengapresiasi.

Kabid Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi, Suroto, S.H, menegaskan bahwa Kopi merupakan sumber daya alam yang wajib dilestarikan, karena masyarakat dunia, dan khususnya masyarakat Indonesia sangat mencintai kopi. Kegiatan Forum Diskusi pecinta seni ini diharapkan menjadi gerbang dan jembatan bagi pengolah kopi dan pencinta kopi untuk mempromosikan produk produk kopi.

Suroto membeberkan bahwa lintas pemesan kopi di Kota Jambi ada tiga jenis yaitu kopi arabika, robusta, dan liberika, yang mana masing-masing mempunyai pangsa pasar sendiri. “Hampir setiap sudut Kota Jambi dapat dijumpai adanya pelaku usaha kopi, seperti warung kopi, kedai kopi, caffee, caffee and resto, dan kopi juga sudah masuk ke hotel-hotel. Mudah-mudahan dengan adanya pelaku usaha kopi dapat meningkatkan pendapatan daerah”, sebut Kabid Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf.

Dengan diadakannya forum diskusi pecinta kopi ini diharapkan dapat memberikan dampak positifi dan baik bagi pelaku usaha kopi dan usaha kuliner di Kota Jambi. Nah, rasanya belum pas, kalau Anda sebagai pecinta kopi t;idak hadir di Hotel Luminor Jambi. Mari nikmati kopi asli Indonesia dengan berbagai varian dengan penyajian yang istemewa. (benk)