Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru

paalmerah.com - Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengajak seluruh masyarakat Jambi, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Jambi guna menjadikan semangat Idul Fitri 1443 H sebagai energi baru untuk bangkit setelah 2 tahun terakhir pandemi covid-19 melanda negeri ini. Hal tersebut disampaikan Al Haris pada acara Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 Pemerintah Provinsi Jambi, yang berlangsung di Masjid Agung Al Falah Jambi, Jum’at (20/05/2022).



Pemerintah Provinsi Jambi mengadakan halal bihalal bersama Forkopimda dan masyarakat Provinsi Jambi dengan mengangkat tema “Melalui Halal Bihalal, Kita Jernihkan Hati Merajut Silahturahmi menuju Jambi Mantap,” dan mengundang Ustadz Dr.H.Das’ad Latif untuk mengisi tausiah.

“Saya mengharapkan, semangat Idul Fitri ini dapat menjadi energi untuk kembali bangkit, pulih dan berdaya, menjadi pemicu dan pemacu untuk terus bekerja sama dan bersinergi membangun masyarakat dan daerah Provinsi Jambi yang maju, adil, sejahtera, dan beradab. Mari kita jadikan berkah keberagaman dan perbedaan menjadi kekuatan untuk mendorong terwujudnya kemaslahatan bersama dan terciptanya negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ujar Al Haris.

“Masih dalam bulan Syawal ini izinkan saya atas nama pribadi dan keluarga berserta Wakil Gubernur Jambi Bapak Drs.H.Abdulah Sani,M.Pd.I., berserta Forkompimda Provinsi Jambi mengucapkan Taqabalallahu minnaa wa minkum, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, mohon maaf lahir dan batin atas semua kekeliruan kata dan perbuatan. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima puasa kita, senantiasa memberkahi kita dengan kebaikan, serta memasukkan kita semua kedalam golongan orang-orang yang menang, amiin ya rabbal alamin,” lanjut Al Haris.

Lebih lanjut Al Haris menuturkan, Provinsi Jambi akan menjadi tuan rumah Seleksi Tilawah Al-Qur’an (STQ) Tingkat Nasional pada tahun 2023 yang berarti Provinsi Jambi telah mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan momen besar tingkat nasional. “Kita telah ditunjuk sebagai tuan rumah STQ tingkat Nasional pada tahun 2023 yang akan datang, ini adalah perhelatan akbar. Kami mohon do’a dari seluruh masyarakat Jambi untuk menjadi tuan rumah, mulai dari sekarang kita akan menyiapkan dan melakukan percepatan pembangunan Islamic Center yang baru,” tutur Al Haris. (red)