Menjelang Pelantikan Kades Terpilih Setor 750.000 Ke Oknum Pejabat PMPD Merangin

paalmerah.com - Menjelang Pelantikan Kades Terpilih pada perhelatan Pilkades Serentak Kabupaten Merangin Tahun 2022 

Pelantikan Kepala Desa Terpilih dikabarkan akan di laksanakan pada tanggal 14 Juni 2022 mendatang, hal tersebut di benarkan oleh Andre Kepala Dinas PMPD Kabupaten Merangin. 

Ilustrasi

"Yg jelas, pelantikan insyaallah akan berlangsung pd Tgl 14 Juni 2022," kata Andre. 

Namun Andre Kepala Dinas PMPD Kabupaten Merangin membantah isu ada nya iuran 1,5 juta kepada calon terpilih sebelum pelantikan, 

"Setoran apa, kmi gak tahu, Kami sdh anggarkan utk biaya pelantikan.

Kalau utk perlengkapan pakaian (baju PDUB, kemeja putih, sepatu putih, kaos kaki dasi, topi pet, tanda Pangkat, jabatan, selempang adat dan keris dibebankan kpd msg2 Cakades Terpilih.Termasuk pakaian utk Ketua TP PKK Desa dibebankan kpd msg2., "jelas Andre. 

Namun dengan tegas dirinya membantah bahwa dana 1,5 juta untuk perlengkapan pelantikan tersebut di setor kan ke Instansi yang di pimpinya. 

"Setoran apa, kmi gak tahu, Yg jelas, pelantikan insyaallah akan berlangsung pd Tgl 14 Juni 2022,"tegas Andre

Sementara itu keterangan beberapa Kades terpilih yang akan di lantik diambil sumpah jabatan nya oleh Bupati Merangin sesuai jadwal yang telah ditentukan kepada media ini yang meminta nama nya tidak di tulis, mengatakan bahwa perlengkapan pelantikan dan Baju TP-PKK merangin mereka beli masing-masing. 

"bukan 1,5 juta bang yang kami setor karena pakaian pelantikan kami di suruh beli masing-masing, " ungkap nya sambil mewanti-wanti nama jangan di tulis. 

Namun sebelum pelantikan dirinya mengakui diminta menyetor iuran untuk perlengkapan pelantikan salah satu nya salempang dan keris, namun menurut ada kejanggalan iuran yang di setor ke oknum pejabat Dinas PMPD tanpa tanda terima. 

"ada iuran 550.000 untuk LAM Merangin untuk biaya Salempang dan Keris, namun yang kami tidak mengerti setoran ke Oknum pejabat PMPD sebanyak 750.000 tidak di berikan tanda Terima atau kwitansi, "ujarnya.(uji)