SMK Pelita Raya Buka Jurusan Broadcasting

 

paalmerah.com -  Jambi- Perkembangan teknologi yang pesat membuat kalangan milenial menyalurkan hobi membuat film. Sayangnya, ini tidak diikuti kemampuan yang memadai.

Siswa SMK Pelita Raya (dok.Pelitaraya)

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelita Raya (PR) Jambi,  melihat ini harus disalurkan lebih profesional. Caranya, SMK ternama ini mulai membuka jurusan Broadcasting atau produksi film.

 ""Ya kami sudah buka jurusan broadcasting tahun ajaran 2022/2023 ini,"" kata Wakepsek SMK Pelita Raya, Ade Gusnita Sari S.Pd, kemarin.

 Menurut dia, selama ini dalam teknologi digital yang pesat tampak  kalangan milenial punya minat bikin film dan konten baik di YouTube, Facebook dan WhatsApp.

 ""Mereka punya kemampuan. Jadi kami mengajak mereka masuk ke jurusan broadcasting. Biar nanti hasil imajinasi mereka lebih bermutu,"" kata Ade didampingi ketua jurusan Rizkiadi, S.Kom.



 Ditambahkan, Rizkiadi dalam jurusan broadcasting ini akan di ajarkan cara pembuatan film yang lebih terukur dan tidak membuang waktu.

 ""Kita ajarkan apa itu story board dan cara membuatnya, menulis naskah, script film, pencahayaan, suara. Jadi film lebih bermutu," urai Rizkiadi.

 Dia berharap, suatu saat nanti akan bermunculan sineas dan sutradara muda dari provinsi Jambi.

 "Salah satu alasan kami buka jurusan Broadcasting, agar ada sineas dan sutradara muda Jambi mentas di tingkat nasional bahkan internasional,"" akhir Rizkiadi.(jh)