Peduli Lansia, PTPN VI Salurkan Bantuan TJSL ke PSTW Budi Luhur

paalmerah.com  – Jambi-  Peduli akan Lansia, PTPN VI salurkan bantuan TJSL ke PSTW Budi Luhur. Hal ini sekaligus mengapresiasi penghargaan atas semangat jiwa raga para Lanjut Usia (Lansia).

Gubernur Jambi Dr.  Al Haris (doc.humas ptpn6)

Warga Lanjut Usia (Lansia), dengan segala keterbatasannya harus dijamin oleh negara. Karena itulah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perkebunan ini memberikan apresiasi. 

Bantuan PTPN VI tersebut dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada para Lansia melalui UPTD PSTW Budi Luhur Provinsi Jambi. 

Kepala UPTD PSTW Budi Luhur, Abdul Aziz menerima langsung bantuan TJSL berupa 5 set lemari dan 5 set tempat tidur. 

Pada perayaan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2022, bantuan PTPN VI diserahkan secara simbolis  oleh Gubernur Jambi. Peringatan HLUN berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (15/7/2022).

Penyaluran bantuan TJSL PTPN VI ke PSTW Budi Luhur

Sekretaris Perusahaan PTPN VI, Achmedy Akbar mengatakan, kepedulian pada Lansia mesti ditingkatkan terlebih pada masa sulit akibat dampak pandemi covid 19. Sehingga, Lansia dapat menjalani masa tua dengan nyaman.

“Semoga dengan bantuan ini, kebutuhan Lansia di UPTD PSTW Budi Luhur bisa bermanfaat,” ungkapnya. 

Sebagai informasi, peringatan Hari Lanjut Usia Nasional  setiap tanggal 29 Mei. Pencanangan HLUN sendiri sejak 29 Mei 1996 oleh Presiden Republik Indonesia. 

Di Jambi, jumlah lansia sendiri sebanyak 232.996 jiwa atau 6,7 persen dari jumlah penduduk Provinsi Jambi yakni 3,5 juta jiwa. (red)