Puluhan Ekor Sapi Qurban di Salurkan jelang Idul Adha 2022, Oleh PTPN VI Dan Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN)

paalmerah.com– Puluhan ekor hewan kurban disalurkan oleh PTPN 6 sebagai Sumbangsih BUMN Perkebunan ini terbagi di berbagai wilayah di 2 provinsi.

(Istimewa)

Achmedy, Sekretaris Perusahaan PTPN VI mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa syukur perusahaan. 

Penyaluran hewan kurban dibagi ke 2 wilayah kerja PTPN VI, 4 unit usaha di Jambi dan 3 unit usaha di Sumatera Barat, dan di masing-masing unit usaha jumlah hewan kurban yang dibagikan berbeda-beda.

“Unit Usaha Batang Hari 4 ekor kambing untuk Desa Muhajirin, Batin, Petajen dan Desa Baru. Sementara Unit Usaha Lagan juga 4 ekor kambing untuk Desa Lagan, Desa Merbau, Desa Sungai Tawar dan Desa Parit,” paparnya. 

Kemudian Unit Usaha Tanjung Lebar untuk Desa Tanjung Lebar 1 ekor sapi, Unit Usaha Bukit Cermin untuk Desa Lidung 1 ekor sapi dan Desa Solok Kumpeh Ulu Kabupaten Muara Jambi 1 ekor sapi. 

Sementara SPBUN tingkat perusahaan juga turut aktif menyalurkan hewan kurban melalui SPBUN Unit Usaha dengan jumlah hewan kurban sebanyak 5 ekor kambing di 5 SPBUN unit usaha yang ada di Jambi.

Achmedy juga menjelaskan untuk pembagian di Wilayah Sumbar. Ada 2 Unit Usaha  yakni Unit Usaha Solok Selatan dan Unit Usaha Pangkalan Lima Puluh Kota. 2 unit usaha ini masing-masing menyalurkan 1 ekor sapi untuk masyarakat sekitar.

Sementara SPBUN menyalurkan 3 ekor kambing untuk Unit Usaha Danau Kembar, Unit Usaha Pangkalan Lima Puluh Koto dan Unit Usaha Solok Selatan. 

Semoga dengan bantuan hewan kurban ini masyarakat dapat merasakan kebahagiaan dalam melaksanakan Hari Raya Idul Adha tahun ini. Tutup Achmedy. (red)